Mengatasi Pencurian Password dengan Keylogger

B

erbagai macam cara untuk mendapatkan akses dan mematai-matai user. Salah satunya adalah dengan menggunakan software keylogger, dimana software ini bekerja dengan cara merekam seluruh aktivitas ketukan keyboard. Mulai dari CTRL+C sampai karakter password bisa terekam dengan baik. menakutkan?


Untuk saya hal ini lebih dari sekedar menakutkan… bayangkan jika anda adalah seorang milyuner yang sering menggunakan e banking lalu tiba-tiba passwordnya dicuri, atau misalkan anda seorang konsultan yang tiba tiba account anda yang bersifat sangat privasi di ambil orang yang tidak bertanggung jawab. Atau anda mungkin sering ngegame (texas holdem poker) seperti saya (hehehe) dimana CHIP anda sangat banyak, anda main di warnet yang mana di warnet tersebut dipasang keylogger, maka akan sangat membahayakan ID terutama CHIP anda. Saya rasa bukan hanya kerugian finansial yang anda alami…
Untuk itu saya akan sedikit berbagi bagaimana caranya mengatasi hal tersebut.


Karena keylogger ini bekerja dengan cara merekam ketukan keyboard, kita bisa menghindarinya dengan menggunakan aplikasi on screen keyboard bawaan windows pada saat menginput username atau password.


Cara Memanggil aplikasi on screen keyboard

Tampilan on screen keyboard

Tidak sulitkan menggunakan aplikasi ini bahkan menurut saya sangat sederhana, tinggal jalankan saat anda menginput password atau kata sandi saja. Semoga berguna.

Dapatkan kumpulan Ebook Gratis disini

Image and video hosting by TinyPic





1 komentar:

Posting Komentar