Asyiknya Berburu Rumah Idaman 2

....Sambungan

Namun keputusan yang ceroboh dan terburu2 dalam memilih dan membeli rumahkemungkinan besar membuat rumah idaman yang bisa jadi merupakan cita-cita sedari kecil justru menjadi kubangan lumpur yang menyedot seluruh tenaga, pikiran, keuangan, dan perhatian.Mau keluar dari jeratan hutang rasanya sayang karena konsekuensinya harus meninggalkan rumah, tetapi bila meneruskan langkah rasanya terlalu berat. Apalagi ketika kebutuhan hidup juga terus meningkat.
Kondisi tersebut bisa diantisipasi dan dihindari bila setiap orang yang akan mengajukan KPR mempertimbangkan faktor2 penting yang terkait dengan KPR. Untuk sederhananya faktor yang perlu dilihat sebelum mengambil KPR adalah kemampuan untuk melunasi hutang. Setelah itu baru mempertimbangkan faktor eksternal. Misalnya pemilihan lokasi yang memang tepat sesuai kebutuhan, bank apa saja dan KPR macam apa yang sebaiknya diambil, dan seperti apa kredibilitas pengembang.

Setiap orang yang ingin mengambil KPR harus pandai pandai mencari perpaduan antara kemampuan diri dengan berbagai tawaran KPR yang selalu terasa baru dan memudahkansetiap nasabah. Tapi sekali lagi, yang mudah itu artinya yang pas dan tepat dengan karakter orang yang mau mengambil KPR.

Bila kita memang sudah mengidamkan rumahtetapi belum memiliki cukup uang untuk membelinya dengan kontan dan harus membelinya dengan KPR, maka cara cara ini wajib dibaca dan dicermati. Cara/trik ini akan memberikan poin poin penting yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli rumah dengan KPR. ada juga tinjauan tentang jenis jenis KPR yang sekarang ini berseliweran di pasaran.

Tinjauan lengkap ini pasti akan memudahkan karena bisa memberikan gambaran yang luas tentang berbagai jenis kredityang bisa diambil. Tujuannya untuk menentukan, manasajakah kredit yang sesuai dengan kondisi keuangan tiap orang. Perbandingan antar bank akan disajikan dengan tabel. Bentuk Tabel akan membuat pembaca mudah menyeleksi faktor faktor yang ingin diperhatikannya.

Cara ini dilengkapi dengan tips praktis dan ringkas tentang panduan mengambil KPR dan hal hal penting yang wajib diperhatikan sebelum mengambil kredit.

bersambung........





4 komentar:

Posting Komentar